» » Google Pixel XL (NEXUS) Gunakan Android Nougat, Meluncur Akhir Tahun

Google Pixel XL (NEXUS) Gunakan Android Nougat, Meluncur Akhir Tahun

Penulis By on Monday, 19 September 2016 | No comments

   
       Sebuah informasi baru yang dibocorkan Geekbench mengungkap keluarga Pixel berikutnya. Telepon seluler Android dari Google tersebut dikabarkan bakal diluncurkan secara resmi beberapa bulan lagi. Berukuran sedikit lebih besar, ponsel Pixel, yang juga dikenal sebagai Marlin, telah terlihat di Geekbench. Ini bukan pertama kalinya Pixel XL muncul di Geekbench. Info terbaru itu menegaskan bahwa Pixel XL akan memiliki RAM 4 GB. Juga, untuk pertama kalinya, disebutkan ponsel itu akan didukung Android 7.1 Nougat sebagai bawaannya. OS baru itu tentu akan membawa beberapa fitur baru ke dalam dukungan Google Daydream VR, bersama beberapa peningkatan dan perbaikan bug.



Sayang, tidak ada informasi baru tentang chipset ponsel itu. Rumor sebelumnya menyatakan kedua ponsel Pixel akan didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 821, sedangkan klaim lain mengatakan mereka akan datang dengan Snapdragon 820. Yang diketahui adalah CPU Pixel XL memiliki 4 inti pada 1.59 GHz. 

Masih harus dilihat prosesor yang akan diadopsi Google untuk keluarga Pixel baru, tapi bagaimanapun mereka harus cukup kuat untuk dimasukkan di ponsel tersebut. Hal lain yang layak disebutkan adalah model Pixel standar akan hadir dengan layar 5,2 inci, sedangkan Pixel XL akan menggunakan layar 5,5 inci, yang sedikit lebih besar. Google diperkirakan akan mengumumkan ponsel Pixel dan Pixel XL pada 4 Oktober. Bahkan akan tersedia untuk preorder pada hari yang sama, menurut klaim sebelumnya.




Sumber : Tempo.co
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya