» » Indonesia Melaju ke semifinal Piala AFF 2016 Setelah Menang 1-2 Atas Singapura

Indonesia Melaju ke semifinal Piala AFF 2016 Setelah Menang 1-2 Atas Singapura

Penulis By on Friday, 25 November 2016 | No comments


Timnas Indonesia akhirnya berhasil melaju ke semifinal Piala Suzuki AFF 2016, menyusul kemenangan atas Singapura 1-2 pada pertandingan terakhir group A. Andik Virmansyah dan Stefano Lilipaly tampil sebagai pahlawan melalui golnya di menit ke-62 dan ke-85. Selain kemenangan atas Singapura Indonesia melaju ke semifinal menyusul kekalahan yang di terima Timnas Filipina atas Timnas Thailand 0-1 sehingga Indonesia mampu menyusul poin Filipina yang berada di posisi kedua klasemen group A

Indonesia tampil menekan sejak awal laga dikarenakan Timnas Singapura bermain bertahan. Akan tetapi pertandingan berjalan dengan tempo lambat. Alih-alih Timnas Indonesia menekan akan tetapi Singapura berhasil mencuri terlebih dahulu pada menit ke-27 melalui sepak salto pemain senior singapura Khairul Amri melalui situasi sepak pojok. Setelah Singapura unggul 1-0 pertandingan tetap berjalan dengan tempo yang lambat dengan Singapura yang bermain semakin bertahan. Hingga babak pertama usai sekor masih belum berubah dengan keunggulan timnas Singapura 1-0 atas timnas Indonesia.

Di awal babak kedua Timnas Indonesia langsung bermain menyerang dan mendapatkan beberapa peluang dari Boaz Salosa dan Andik Virmasyah akan tetapi belum ada peluang yang berubah menjadi gol. Baru pada menit ke-62 Timnas Indonesia mampu mencatatkan skor melalui sepakan first time Andik Virmasyah hasil dari Assist Rizky Pora. Skor berubah menjadi 1-1 dan pertandingan berjalan menjadi semakin cepat, serangan dilancarkan bergantian oleh kedua timnas. Hasilnya pada menit ke-85 berawal dari kemelut di daerah pertahanan Singapura Stefano Lilipaly berhasil mencetak gol ke gawang Singapura sehingga skor berubah menjadi 1-2 timnas Indonesia unggul. Pertandingan pun berjalan semakin cepat dan keras dengan banyaknya pelanggaran dan peluang.

Hingga pertandingan berakhir skor tidak berubah dengan kemengan timnas Indonesi dengan skor 1-2 dan Indonesia berhak lolos ke semifinal. Indonesia akan menghadapi juara group B yang baru akan bertanding hari sabtu 26 November 2016. Pertandingan semifinal piala AFF 2016 Leg 1 akan diadakan pada tanggal 3-4 Desember 2016 dan leg 2 akan diadakan pada tanggal 7-8 Desember 2016. Tentu saja kita berharap hasil baik ini terus berlanjut sampai ke partai final dan timnas Indonesia mampu menjuarai turnamen piala AFF 2016 yang mana selama piala AFF digelar timnas Indonesia sudah 4 kali merasakan pertandingan final akan tetapi belum sekalipun merasakan juara.


Baca Juga Artikel Terkait Lainnya