» » Rossi Ternyata Tak Senang Setim dengan Vinales di Yamaha, Ini Alasan...

Rossi Ternyata Tak Senang Setim dengan Vinales di Yamaha, Ini Alasan...

Penulis By on Wednesday, 28 December 2016 | No comments


Bingkai News - Hadirnya Maverick Vinales sebagai pembalap baru Movistar Yamaha ternyata mulai tak disukai Valentino Rossi. Rossi mengaku sudah dibuat terkejut dengan kecepatan Maverick Vinales saat tes akhir musim MotoGP di Valencia. Sejak saat itu, Rossi mulai cemas Vinales bakal menjadi masalah bagi dirinya seperti rekan sebelumnya, Jorge Lorenzo.

Hal itu membuat Rossi angkat bicara terkait Vinales. Kepada Deejay Radio, dia mengaku, sebenarnya berharap Yamaha merekrut pembalap selain Vinales. Malah, dia tak sungkan menunjuk satu nama sebagai rekan baru. “Saya lebih suka seseorang seperti Pedrosa. Lebih tua. Dengan Vinales, saya memperkirakan bakal mendapatkan lebih sedikit masalah. Tapi setelah tes pertama, saya menyadari, bahkan dalam kasus terbaik, dia akan memberi saya banyak masalah seperti Lorenzo,” bilang Rossi.

Dalam kesempatan itu, Rossi juga kembali mengupas kenangan soal mengapa hubungannya dengan Lorenzo menjadi tegang  “Itu dirusak oleh apa yang terjadi pada akhir 2015. Sejak saat itu tidak pernah sama lagi. Dengan Vinales mungkin akan menjadi sedikit lebih baik,” sambungnya.

Tak cuma bicara soal Vinales dan Lorenzo, Marquez pun ikut disinggung Rossi. Dia melontarkan pujian kepada juara dunia musim ini. Namun, Marquez tetap dikritik atas peran yang dimainkan pada akhir tahun lalu, terutama pada seri di Sepang, Malaysia. “Beruntung, Marquez bukan rekan setim saya. Saya pikir akhir tahun lalu menunjukkan banyak hal. Di antara kami tidak ada lagi, selain hanya hubungan yang didasari rasa hormat," ujar pembalap asal Italia itu. “Sebagai pembalap, dia sangat cepat. Dia tidak pernah menyerah. Saya akan mengatakan, bahwa dia sedikit terlalu cepat!,” pungkas Rossi.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya