» » 2017 Masih Jomblo? Nggak Usah Galau, Ini Kata Psikolog Manfaat Menjadi Jomblo...

2017 Masih Jomblo? Nggak Usah Galau, Ini Kata Psikolog Manfaat Menjadi Jomblo...

Penulis By on Sunday, 1 January 2017 | No comments




Bingkai News - Apa kabar mblo? Masih ngenes aja sampai sekarang? Sabar mblo, kalaupun sudah waktunya pasti jodohmu akan datang dengan tanpa paksaan. 

Abaikan saja olokan teman-teman. Sebenarnya saja, jadi jomblo seharusnya justru membuatmu bahagia. Nggak ada ruginya sama sekali jadi jomblo, bahkan bisa membuat kamu lebih sehat!

Sudah banyak yang menjelaskan dan juga membuktikan kenapa menjomblo justru baik untuk kesehatanmu. 

Bahkan dari segi psikologi juga menekankan bahwa jomblo bisa bikin kamu lebih bahagia. Seorang psikolog, peneliti sosial dan juga penulis buku, Bella DePaulo, menjelaskan kenapa jomblo bisa lebih sehat dan bahagia melalui 3 alasan ini.

1. Memiliki persahabatan yang lebih awet

Meskipun tak punya pasangan, para jomblo tetap bisa bahagia. Malah bisa lebih bahagia dibanding memiliki pacar. Daripada memupuk emosi saat pacaran, akan lebih sehat jika waktu dihabiskan bersama teman. Kamu pastinya paham saat memiliki pacar, semua waktumu bersama teman akan tersita. Bahkan untuk komunikasi saja terkadang tak sempat.

Menurut Bella, dengan jadi jomblo kamu lebih memiliki banyak waktu bersama teman dan sahabat baik saat suka maupun duka. Hal inilah yang akan meningkatkan kualitas persahabatan kalian. Berkumpul bersama sahabat tak hanya akan membuat kamu bahagia tapi juga merasakan kesehatan yang lebih baik. Membuat harimu penuh dengan rasa optimis dan juga merasakan energi positif yang luar biasa.

2. Belajar mandiri

Manfaat berikutnya, dengan menjadi jomblo kamu bisa melatih dirimu untuk menjadi lebih mandiri. Kamu bisa belajar melakukan apapun sendirian tanpa ada ketergantungan dengan orang lain, apalagi pacar. Kamu bisa belajar mengurus finansial atau emosional. Bebas mengatur waktu dan menentukan komitmen sesuka hatimu tanpa ada gangguan.

Tak hanya itu, kamu akan menjadi lebih peka dengan kebutuhanmu sendiri. Kamu tahu pasti apa yang kamu butuhkan dan bahkan bisa termotivasi untuk mencapainya. Oleh karena itu kamu bisa lebih berusaha dan berjuang, melakukan apapun yang kau suka demi mewujudkan cita-cita.

3. Jomblo sementara itu wajar

Tak hanya membuat persahabatan menjadi lebih awet dan hidupmu menjadi lebih mandiri, menurut Bella dengan menjomblo kamu bisa kembali mengenali diri. Bella menjelaskan, pacaran bisa membuat kamu lupa siapa dirimu dan juga apa tujuan kamu dalam hidup. Kamu akan merasa bisa menjadi satu dengan pacarmu dan lupa siapa sebenarnya kamu.

Jadi, lebih baik kamu menjomblo sementara daripada menggebu-gebu pacaran namun sangat tak siap dengan segala konsekuensinya. Jadilah jomblo yang berkualitas dengan segala pencapaian yang kamu lakukan. Dengan begitu, cinta akan datang dengan sendirinya di waktu yang tepat.

Udah deh mblo, abaikan saja mereka yang selalu mengejekmu. Lebih baik jomblo tau-tau sebar undangan resepsian daripada pacaran lama tapi nggak berakhir di pelaminan

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya