» » Resep Kue Mangkok Mekar Merekah Menggoda

Resep Kue Mangkok Mekar Merekah Menggoda

Penulis By on Tuesday, 10 January 2017 | No comments


Suka banget sama kue ini, kue dari jaman aku kecil suka dibeliinn sama nenek kalau pas waktu libur sekolah. Nah sekarang udah gak beli lagi, udah bisa bikin sendiri. Baru pertama pakai resep ini langsung jadi dan mekar semua, seneng pastinya yaaa, gak ada yang bantet. Kunci sukses, api besar, nuang waktu air sudah bener2 bergolak yaaa, terus jangan banyak2 di panci kukusan. Aku pakai panci diameter 30 cm kalau gak salah yaaa, itu aku cuma naruh di dalemnya cukup 5 cetakan aja. Bagian tengah gak aku kasih. Cukup di pinggiran aja. Pokoknya kasih celah deh biar mekar sempurna. Ini pakai air soda, pernah bikin gak pakai air soda, besok2 di upload yang tanpa air sodanya yaaa. Aku pakai cetakan plastik aja, gak punya yang dari keramik, jadi cetakan gak usah aku panasin langsung tuang dan dikukus.

Bahan-Bahan:
=========
-125 gr tape singkong
-175 gr gula pasir
-100 gr tepung terigu protein sedang
-150 ml air
-75 gr gula pasir
-200 gr tepung beras
-200 ml air dingin
-150 ml air soda
-1 sdt baking powder 

Langkah:
======
1. Campur tape dengan 175 gr gula pasir, remas2 hingga gula dan tape hancur, sisihkan

2. Dalam wadah lain, campurkan tepung beras dengan 200 ml air dingin, aduk raya. Sisihkan

3. Masak air dengan 75 gr gula pasir hingga gula larut dan mendidih, setelah agak dingin tuangkan perlahan-lahan ke terigu sambil diaduk rata. Campurkan tape yang sudah lembut dengan larutan tepung beras, aduk2 dengan menggunakan tangan. Lalu tuangkan campuran terigu, aduk terus. Sambil diaduk masukkan baking powder.

Bisa juga liat video panduannya dibawah atau klik disini bun...
Selamat Mencoba Bunda...

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya