» » » Siapa Bilang Pocong Hanya Ada di Indonesia? Pocong Juga Populer di Negara Ini...

Siapa Bilang Pocong Hanya Ada di Indonesia? Pocong Juga Populer di Negara Ini...

Penulis By on Saturday, 21 January 2017 | No comments


Mending juga ketemu bidadari, bisa dilihat terus biar bisa terkenang sampai ke dalam hati. Sekali melihat pocong, bawaannya pengin ngibrit mulu, mau dilupain malah makin keingat terus. Well, pocong memang sudah mendarah daging di Indonesia. Tapi, tahukah kamu, jika Indonesia bukanlah satu-satunya negara ‘produsen’ sosok pocong di dunia?

Di Singapura, yang memang masih serumpun Melayu dengan Indonesia, juga mengenal pocong. Bukan saja sebagai hantu, namun sudah dijadiin idola. Sampai-sampai, sebagai wujud apresiasi atas eksistensinya, pocong tersebut diundang langsung ke Universal Studio Singapore. Nah lho, bukan mupeng nggak tuh? Lebih tepatnya mereka diminta sebagai penghibur dalam Halloween Horror Nights 6 (HHN6).

Bersama-sama dengan mbak kunti, iya kuntilanak, pocong beraksi di Old Changi Hospital. Dan, yang mesti kamu tahu, Old Changi Hospital bukan sekadar kabar burung doang. Rumah sakit ini memang pernah eksis masa lalu. Pada masa penjajahan Jepang di Singapura, sempat terjadi tragedi yang memilukan hingga begitu membekas di benak banyak orang Singapura sendiri. Konon, penjajah Jepang melakukan penyiksaan sadis kepada para tentara pejuang.

Jangan heran, saat kamu memasuki salah satu rumah hantu ini, bakal mendengar teriakan-teriakan menyayat, lengkap dengan pemandangan bangsal yang berlumuran darah para korban. Kondisi kian mencekam saat pocong dan kuntilanak yang jelas-jelas mampu bikin binaragawan sekalipun lari terbirit-birit di Indonesia, menghampiri kamu saat masuk di rumah hantu ini.

Mereka bisa muncul di mana saja, tanpa diduga sebelumnya. Sontak, bawaan khas orang Indonesia yang lari terbirit-birit sambil bilang, “Po… pocooooooong!”, bisa saja kamu alami di sana. Tapi, tenang deh, sekalipun tampak ngeri-ngeri sedap, wisata ini aman kok.

Sebaliknya, yang mesti kamu catat adalah HHN6 di Universal Studios Singapore hanya akan berlangsung selama 16 malam pada 30 September hingga 31 Oktober 2016 saja lho. Sayang kan bila momen unjuk jati diri biar nggak dibilang pengecut ini dilewatkan begitu saja. Maka dari itu, kamu bisa pesan tiketnya secara online maupun beli langsung di loket Universal Studio Singapore. Jika butuh informasi lebih lanjut, langsung kunjungi

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya