» » Ternyata! 17 Alasan Kenapa Bertengkar dengan Sahabat Justru Baik Buatmu

Ternyata! 17 Alasan Kenapa Bertengkar dengan Sahabat Justru Baik Buatmu

Penulis By on Sunday, 1 January 2017 | No comments



Bingkai News - Sahabat. Seseorang yang susah untuk ditemukan dan mengerti kamu apa adanya. Dalam persahabatan, gak seluruhnya berjalan mulus. Terkadang ada beberapa konflik kecil yang mewarnai persahabatan kamu. Mulai dari nggak saling sapa dari hari ke hari atau bahkan bertahun-tahun. Jika kamu punya sahabat yang care banget, pasti kamu akan mengalami beberapa masalah. Coba deh flashback, seberapa sering kalian berantem. Dibalik itu semua kamu pasti mengalamin hal-hal yang nggak nyaman. Bener kan?

1. Kamu jadi belajar bahwa ada yang kurang ketika sahabatmu tidak ada di sebelahmu.

2. Ketika ada hal keren yang pengen segera kamu ungkapkan, biasanya kamu bisa ungkapkan ke sahabatmu itu. Tapi saat berantem, kamu jadi gelisah sendiri karena nggak ada si dia yang biasanya jadi ‘tong sampahmu’ buat semua masalahmu.

3. Bertingkah konyol adalah hal yang berharga. Karena ketika kamu berantem begitu kamu mengingat tingkah kalian yang gila, semua itu terasa garing.

4. Jadi dewasa memang nggak mudah. Dari berantem, kita jadi belajar buat mengatasi emosi sekaligus nyari jalan keluar dari masalah yang lagi kita hadapi.

5. Kamu jadi sadar dia adalah pengisi separuh jiwamu dan mungkin saja hampir separuh hidupmu.

6. Selfie bareng mereka di tempat yang 'aneh' kadang menjadi sesuatu yang nggak bisa ditukar dengan apapun.

7. Kamu jadi paham bahwa perang dingin itu adalah hal yang normal dan wajar, namun harus segera diselesaikan.

8. Kejutan yang kadang kamu terima bikin kamu tambah sedih saat mengingatnya pas lagi berantem.

9. Beda itu biasa kok. Kalau kita beda pendapat atau beda keinginan sama sahabat, sebenarnya ini wajar banget. Namanya juga dua karakter yang berbeda, pasti punya sisi lain yang berbeda kan?

10. Kamu juga sadar bahwa dirimu nggak berarti apa-apa tanpa sahabatmu. Ketika kamu memiliki keahlian di bidang tertentu, sahabatmu justru bukanlah rivalmu. Tapi dialah yang mendukungmu secara utuh.

11. Kritik adalah sesuatu yang membangun untuk menjadi pribadimu lebih baik. Kamu patut waspada ketika sahabatmu sudah nggak pernah memberikan kritik kepadamu. 

12. Kamu juga jadi sadar, masa kalian bersama adalah hal yang terbaik dalam hidupmu.

13. Minta maaf bukan sesuatu yang memalukan kok, kamu bisa memperbaiki hubungan kalian dengan meminta maaf kepadanya.

14. Kamu jadi merasa bahwa sahabatmu adalah saudaramu, meski kalian dilahirkan dari orang yang berbeda, namun secara gak sadar ada beberapa sifatmu di dirinya.

15. Ketawa bareng mungkin terasa menyedihkan ketika kamu lagi berantem. Apalagi jika temanmu jalan bareng sahabat yang lain. Miriis deh!

16. Rasanya kamu rindu masa-masa gila bersama.

17. Dan akhirnya kamu akan sadar bahwa hanya sahabatmulah yang mau nerima semua tingkah lakumu yang 'nggak banget'. 

Nggak enak kan berantem sama sahabat? Yuk perbaiki hubungan persahabatan kalau kamu pas lagi berantem sekarang.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya